9 Aturan Tidak Resmi Taksi Online – Apakah kamu sering menggunakan transportasi online dalam melakukan perjalanan sehari hari ? Jika iya, pasti punya banyak pengalaman kan saat menggunakan transportasi online khususnya taksi online dong. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata ada lhoh beberapa aturan tidak resmi yang diberlakukan oleh driver taksi online.
Pada kali ini saya akan membahas mengenai sembilan aturan tidak tesmi yang harus kamu ketahui supaya nanti ketika melakukan hal yang diluar aturan resmi aplikasi tidak kaget. Simak terus artikel berikut.
Aturan Tidak Resmi Taksi Online
1. Memaklumi Lampu Merah dan Kemacetan
Terkadang estimasi waktu sampai ke tempat tujuan tidak sama persis dengan yang tertera pada aplikasi. Hal itu disebabkan oleh kemacetan sepanjang jalan yang di lalui, oleh karena itu penumpang harus memakluminya.
Selain itu, penumpang juga harap maklum dengan banyaknya lampu merah yang ada setiap melewati rute tertentu. Dua hal ini sebenarnya tidak ada di aplikasinya tapi penumpang harap memakluminya.
2. Seorang Driver tidak memulai pembicaraan, Penumpang yang memulai
Pastinya seorang driver menginginkan penumpangnya selalu nyaman. Jadi, seorang driver selalu menuruti keinginan penumpang. Jika penumpang diam saja, maka driver juga hanya akan diam begitu juga jika penumpang mengajak ngobrol driver juga dengan senang hati menanggapi obrolan.
3. Driver bisa dipecat jika sering mendapat Rating Buruk
Kamu pengguna yang pelit dengan rating dan suka memberi rating bintang Cuma 1 ? Kamu sadar atau tidak ternyata hal itu bisa membuat driver menjadi kehilangan pekerjaan lhoh. Jadi, lebih baik kamu menjadi penumpang yang baik hati ya.
4. Driver tidak selalu tahu lokasi persis si pengguna
Kebanyakan ketika sebagai penumpang memberikan lokasi yang terdekat dengan tujuan kita karena tujuan asli kita tidak tersedia pada map. Jadi wajar saja ketika driver tidak tahu tujuan akhir kita secara persis sesuai tujuan. Jadi, pengguna harap memberi tahu dan mengarahkan driver nya ya.
5. Ada jarak minimal bagi Driver
Meskipun kita sebagai penumpang yang bisa bebas menentukan kemana saja tujuan kita, termasuk sebarapa dekat pun jarak perjalanan, ternyata ada lho jarak minimal yang dibuat oleh driver tersendiri. Jarak minimal itu dibuat agar driver bisa meraih poin atau bonus dari aplikasi.
6. Penumpang juga bisa terkena rating
Tidak hanya driver, sebagai penumpang ternyata juga bisa terkena rating ole driver lho guys. Apalagi jika kamu pengguna aplikasi uber. Kamu bisa lihat riwayat perjalanan secara lengkap beserta rating sebagai penumpang taksi online.
7. Penumpang Taksi Online diperlakukan seperti penumpang pesawat
Bisa dibilang driver adalah pilot sekaligus pramugari yang selalu siap memperlakukan penumpang dengan layanan terbaik. Mengingat penumpang adalah salah satu pengguna transportasi modern berbasis teknologi, jadi pelayanan penumpang harus bagus dong.
8. Bukan salah driver tapi system aplikasinya
Terkadang penumpang merasa kesal ketika tarif akhir tidak sesuai dnegan apa yang kita dapatkan ketika pertama melakukan pemesanan. Nah, jangan sekali kali meluapkan kekesalan kamu kepada driver karena sebenarnya bukan driver penyebabnya, tapi merupakan sistem dari aplikasi taksi online tersebut.
9. Waspada denga driver nakal
Untuk melihat driver baik dan kurang, penumpang bisa melihat ratingnya. Meski begitu, tetaplah waspada karena tidak sedikit driver yang melakukan kecurangan demi meraih keuntungan dengan berbagai cara masing masing.
Comments
Post a Comment